About Dentists’ Gathering

Dewasa ini, kita hidup pada masa krisis kepedulian satu sama lain. Tidak terkecuali bagi para mahasiswa kedokteran gigi dan dokter gigi. Ketidakpedulian dan kurang peka terhadap sesama seolah-olah menjadi budaya. Kasih dan perhatian terhadap sesama tidak lagi menjadi hal yang penting dalam kehidupan. Hal ini juga terjadi dalam dunia medis. Kurangnya kasih dan kepedulian juga menjadi hal yang tidak bisa kita abaikan dalam dunia kedokteran gigi.

Menjadi mahasiswa kedokteran gigi dan dokter gigi Kristen seharusnya kita juga memiliki karakter Kristus dalam kehidupan kita. Namun, pada kenyataannya menjadi mahasiswa kedokteran gigi dan dokter gigi Kristen belum tentu memiliki karakter Kristus dalam kehidupan kita. Untuk memiliki karakter Kristus dalam kehidupan kita membutuhkan proses yang panjang dan ada harga yang harus dibayar. Tentu hal tersebut tidak mudah tetapi semua itu tergantung dari bagaimana kita menyikapi proses tersebut agar kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Alkitab telah memberikan contoh yang luar biasa dalam hal kasih, yaitu Kristus. Dia rela datang ke dunia dengan rupa seorang manusia biasa hanya untuk menebus setiap dosa manusia. Kristus rela wafat di kayu salib hanya agar kita memperoleh keselamatan. Betapa besar kasih Allah kepada kita manusia sehingga Ia merelakan Yesus Kristus untuk datang dan menebus dosa kita.

Kristus begitu mengasihi kita dan mengajarkan agar kita juga dapat mengasihi sesama seperti Dia mengasihi kita. Bentuk dari kasih itu dapat kita lakukan dengan memberitakan kabar keselamatan bagi sesama kita yang belum mengenal Kristus dan pribadiNya yang begitu luar biasa. Kabar keselamatan yang hanya dapat kita peroleh berkat kasih dan percaya bahwa Yesus Kristus adalah jalan kebenaran dan kehidupan seharusnya kita beritakan kepada semua orang.

Oleh karena itu, kegiatan Finishers Dentists Gathering yang telah diadakan pada tanggal 21-23 September 2017 dan dihadiri oleh sekitar 230 peserta dari seluruh Indonesia tersebut dapat membentuk para mahasiswa kedokteran gigi dan dokter gigi Kristen untuk memiliki karakter Kristus yaitu kasih dan dapat memberitakan kabar keselamatan kepada semua orang melalui profesinya. Di manapun dan kapanpun mahasiswa kedokteran gigi dan dokter gigi Kristen berada, diharapkan dapat menceritakan kebaikan dan kasih Yesus dalam kehidupan mereka sehingga semakin banyak lagi orang yang menerima keselamatan melalui profesi dokter gigi.